Forum Anime

Beranjak kekaguman saya pada Akatsuki, sekelompok penjahat level S pada komik Naruto, saya mulai menelusurinya di dunia internet, siapa-siapa saja anggota Akatsuki yang sangat tersohor itu. Bertemulah saya dengan situs forum pertama saya ikuti bernama Indoakatsuki. Jelas sudah di forum ini membahas semua tentang Akatsuki dan sekitarnya. Saya sangat addict sekali dengan forum ini, karena obrolannya yang bermutu membahas setiap-setiap member Akatsuki. Ternyata selain Naruto, terdapat banyak sekali film kartun yang lain yang bagus-bagus pula. Dipinjamkan teman, saya menonton Bleach, keren, sangat mengagumi film kartun ini. Film kartun ini kemudian saya kenal dengan istilah anime.

Poster Bali Anime by MonDay

Poster Bali Anime by MonDay

Komunitas di Bali
Saya ingin menonton lagi tapi sayang teman saya ke Surabaya dan saya tidak mempunyai apa-apa tentang anime. Saya menulusuri ke internet dan ke forum Indoakatsuki. Ternyata banyak sekali forum-forum sejenis yang membahas hal yang hampir sama. Dan khusus di Bali, saya menemukan Bali Anime (berawal dari membaca stiker yang mempromosikan keberadaannya di papan pengumuman di kampus), komunitas penggemar anime di Bali, wogh…saya langsung join dan koleksinya sangat banyak. Wadoh…saya tidak punya space nih hehe…Komunitas ini cukup banyak juga punya anggota, terutama dari Denpasar. Nah jadilah saya pinjam2 dari mangascan ke anime dan ada yang berbaik hati teman saya yang kuliah di Jogja  (namanya Sidhi) meminjamkan animenya kepada saya. Akhirnya saya menonton Pokemon, Shippuden, Fate Stay Night dan lainnya. Tidak salah koq untuk join-join forum anime xd.

Milis GoogleGroups
Selain forum ada juga milisnya, bahkan sepertinya milis ini menjadi sesepuh dari segala forum anime di Indonesia. Member-membernya benar-benar sangat freak terhadap anime sampai bergiga-giga koleksi animenya. Jika dibanding saya, saya hanyalah noob yang tidak punya apa-apa hehehe…Nama milisnya id-anime.

)

Poster Indoakatsuki, pada masa awal penciptaan :)

Reference Site: Indoakatsuki, BaliAnime, Id-Anime