Seberapa Otaku?!

Saya bercerita kepada teman saya tentang komunitas anime bernama id-anime yang sangat-sangat gemar terhadap anime. BaliAnime sendiri dipimpin oleh salah satu anggota id-anime. Temen saya nyeletuk “Wah isinya pasti orang yang bener-bener otaku!”. Heh…apaan tuh, kuiyakan saja hehuehueheu…ak ngerti maksudnya pasti menjurus ke sana tapi istilahnya masih baru di telinga. Otaku?!

Otaku menurut pandangan beberapa orang adalah istilah Jepang untuk menyebut orang yang benar-benar gila terhadap anime sehingga hampir setengah kehidupannya diwarnai anime atau dalam istilah bulenya freak maungkin. He…ternyata otaku bukan hanya untuk penggila anime tapi juga yang lainnya yang membuat menjadi gila juga seperti game, otaku penyanyi atau artis pokoknya yang lebay deh…meminjam istilah Indonesia. Saya menemukan artikel yang bagus dari forum Indoakatsuki tentang hal ini. Bagus sekali tapi sangat panjang…Seorang otaku akan menarik diri dari pergaulan dan mempunyai dunianya sendiri (kek autis gitu), hidupnya sendiri tapi tidak merasa kesepian. Stadium yang lebih berat akan membuat orang itu hampir lupa selain hal yang diotakukannya. Wew…untung saya ringan-ringan saja ya xp. Di Jepang sendiri hal ini menjadi trend, karena teknologi di sana sangat maju sehingga remaja-remajanya menganggap teknologi maju sudah biasa dan membosankan. Apa benar demikian? Konon hal ini juga berpengaruh pada tingginya tingkat bunuh diri di Jepang, wew…penasaran baca saja artikelnya.

Kamar Seorang Otaku

Kamar Seorang Otaku

Reference Site: Sendiri Tapi Tidak Kesepian