Musik Klasik

Ngomong-ngomong soal musik, saya cenderung lebih menyukai musik beraliran beat yang bisa bikin kita ajojing hehehe…Menurut beberapa orang yang saya kenal, musik dapat menjadi obat stress atau kejenuhan. Benar adanya, dengan musik, hidup terasa lebih berwarna xd. Saya juga pernah membaca beberapa aliran musik dapat meningkatkan intelejensi dan mengendalikan emosi kita, salah satunya musik klasik. Hmm…benarkah demikian?

Saya pun menyewa cd musik klasik Mozart pada sebuah rental. Saya tertarik pada musik klasik selain karena manfaatnya juga karena saya menonton Kamen Raider Den-O episode 8 ke atas sepertinya waktu itu tentang seorang wanita yang membenci sebuah lagu klasik pernikahan. Walaupun saya tidak terbiasa dengan musik klasik, saya paksa diri saya untuk mendengarkan sambil mengerjakan sesuatu. Dan ternyata terbukti, kerjaan saya beres dan saya bekerja dengan fokus. Hasilnyapun memuaskan, benar-benar musik klasik menstimulus otak saya untuk bekerja dengan irama. Setelah saya edit di CoolEdit, pola musik klasik seperti ini:

marriage of figaro overture

Marriage of Figaro Overture

Piano Sonata In A Major

Piano Sonata in A Major

Eine Kleine Nachtmusik

Eine Kleine Nachtmusik

Wew…berpola sama, jadi otak kita akan tersusun rapi seperti itu dengan kejutan-kejutan kecil dan dirapikan lagi. Hehehe…pantesan musik klasik sangat disarankan untuk diperdengarkan bagi ibu-ibu hamil. Saya pertama kali mendengarkan juga agak mual dan pusing, apa otak saya sedang distimulus yah…