The Royal Sichibukai

Kalo di Naruto ada tokoh vilain Akatsuki, One Piece juga ada, hampir setiap anime juga ada
“Kalo gitu ga seru dong” begitu komentar salah satu teman saya ketika saya mengomentari anime yang jalur ceritanya segitu-segitu saja kecuali beberapa ada yang kompleks dan seru dah
Oke balik ke tokoh vilain di One Piece. Sebenernya mereka bukan vilain tapi karena hampir semuanya menentang keberadaan tokoh utama kita Monkey D. Luffy maka kita sebut saja mereka tokoh jahatnya, namun sebenernya mereka membantu pemerintahan lho! Merea adalah Sichibukai (Seven Warlords)

Ini dia tokoh2nya:


Donquixote Doflamingo
340,000,000 Beli
Flamingo
Penampilannya yang nyentrik serta gaya jalannya yang khas membuat Sichibukai yang memiliki kemapuan mengendalikan orang ini terlihat berbeda. Pertama kali terlihat ketika diadakannya rapat yang mengundang seluruh Sichibukai. Konon Doflamingo memiliki bisnis yang kini masih bermasalah dan merugi, entah apa itu. Yang mengejutkan, Bellamy, seorang yang dilawan Luffy di sebuah restoran tua di sebuah pulau para penjahat, saya lupa namanya, ternyata anak buah Doflamingo dan harus menanggung sesuatu akibat kekalahannya terhadap Topi Jerami. Jika itu mimpi, maka Doflamingo akan menertawakannya, persiapan akan era baru. Baru diketahui bahwa salah satu bisnisnya adalah jual beli manusia untuk dijadikan budak.


Gecko Moria
320,000,000 Beli
Tokek
Raksasa gecko, yang bertempat tinggal di sebuah pulau khusus tanpa sinar matahari yang dihuni oleh hantu-zombie, ternyata mereka bukan hantu-zombie beneran, kemampuan Moria-lah yang menyebabkan mereka menjadi eperti itu. Moria mampu menggunting bayangan seseorang yang kemudian ditempatkan pada mayat yang dipilih sehingga mayat tersebut hidup dan memiliki kepribadian dan kemampuan selayaknya empunya bayangan. Moria sangat tertarik dengan bayangan Luffy setelah Luffy mampu mengalahkan CP9 dan ingin bayangannya digunakan untuk menghidupkan oars. Moria berhasil mendapatkannya dan oars pun yang badannya super gede alias raksasa menjadi seperti Luffy. Kru Luffy pun sulit menghadapi oars itu karena yang dilawan mereka adalah kaptennya yang terkenal sangat tidak mudah menyerah dimana lagi mereka juga tercuri bayangannya dan harus menjauhi sinar matahari karena kalo mereka sampai terkena maka mereka hangus disappear, maka dari itulah Moria banyak memiliki anak buah karena mereka tidak berani keluar dari pulau tersebut. Tentu saja Moria berhasil dikalahkan tetapi ada bantuan datang, sichibukai yang lain, Bartholomew Kuma.


Bartholomew Kuma
296,000,000 Beli
Kuma/Beruang
Pemakan Nikyu Nikyu No Mi memberi kekuatan untuk menekan/mendorong apa saja termasuk udara di sekitarnya sehingga mampu memiliki kecepatan cahaya. Jika dibanding Gecko Moria, Kuma termasuk raksasa dengan memegang bibble/kitab dalam genggamannya dan sering membacanya ketika tersedia waktu luang. Dengan menggunakan topi beruang yang senada dengan celananya serta baju depan yang berlambang telapak tangan beruang serta mata yang tertutupi lensa atau semacamnya, Kuma merupakan Sichibukai yang pendiam. Tapi dibalik itu ternyata ia merupakan sebuah Parcifista yang dibentuk oleh Word Government yaitu oleh Dr. Vegapunk selayaknya Frank, anggota Topi Jerami, namun lebih canggih dan lebih hebat. Ketika bertarung melawan Luffy, Kuma sangat kagum dengan kegigihan serta pengabdian salah satu rekan Luffy, Zorro yang rela mengorbankan dirinya ketika Luffy hampir dikalahkan. Namun ini tidak terjadi lagi setelah World Government memerintahkan menumpas tim Topi Jerami ketika mereka melawan siapa ya? yang pake buletan udara di kepalanya itu, ya itulah, kalo kalian baca pasti tau nama kelompoknya…~~


Juracule Mihawk
Unknown Bounty
Hawk/Elang
Terkenal dengan nama Hawk si mata elang karena matanya yang super tajam. Selain matanya, pedangnyapun sangat super tajam. Di mana ia ditantang oleh Zorro dalam permainan pedang. Tentu saja Hawk melayaninya tetapi tidak dengan pedangnya yang super gede tapi hanya dengan pisau belati Zorro berhasil dikalahkan dengan mudah. Hawk membiarkan Zorro hidup berharap nantinya Zorro menjadi lebih kuat dan siap menantangnya kembali. Anehnya Hawk tidak mempunyai kapal bajak laut seperti sichibukai yang lain, ia hanya mengendarai kapal kecil, berarti Hawk tidak mempunyai anggota kru bajak laut dan juga sejauh ini Hawk diprediksi bukan pemakan buah setan. Hawk membantu pemerintah dalam eksekusi Ace, namun sebenarnya Hawk sangat ingin sekali menantang Whitebeard


Boa Hancock
80,0000,0000 Beli
Boa (Ular)
Satu-satunya sichibukai wanita, Hancock tinggal di sebuah pulau yang seluruh penghuninya adalah wanita. Memiliki paras cantik nan menawan dapat memikat setiap pria bahkan wanita untuk tunduk kepadanya. Prinsipnya seseorang tidak akan melukai sesuatu yang indah, bukankah begitu *dengan wajah pemalu dan senyuman simpul*. Hancock menganggap semua pria adalah sama hanya menginginkan keindahan *ya iyalah siapa juga ga mau >:)* sehingga di pulau tersebut tidak boleh ada pria hingga saat Luffy terdampar setelah dilempar oleh Kuma. Memiliki kemampuan kecupan dan sentuhan hati yang membuat setiap yang disentuh menjadi batu yang berasal dari buah setan. Hancock memiliki rahasia besar di mana konon pada bagian punggungnya terdapat tanda medusa di mana setiap orang yang melihatnya akan menjadi batu sehingga setiap orang yang melihat tanda tersebut harus mati. Tapi Luffy melihatnya sehingga Hancock murka dan menyuruh seluruh anak buahnya untuk membunuh Luffy. Tetapi Luffy berhasil mengalahkannya walaupun dengan kekuatan Hancock, Luffy juga tak terpengaruh *apa ya yang dipikir Luffy sampai ga effect, ah kan masih remaja belasan tahun :D* sampai akhirnya terjelaskan sudah bahwa tanda itu adalah tanda yang diberikan kelompok saint sebagai tanda buruh yang telah dihajar oleh kru Luffy. Akibat ulah Luffy, Hancock jatuh cinta padanya.


Jimbei

250,000,000 Beli
Paus
Jimbei ditemui saat Luffy hendak menolong kakaknya, Ace yang akan segera dieksekusi oleh Marine. Saat itu Jimbei ditempatkan di Impel Down bagian terbawah dimana letak tahanan-tahanan luar biasa karena tidak mau bekerjasama dengan Marine untuk melindungi pelaksanaan eksekusi dari serangan Whitebeard yang lebih dulu dikenal sebagai Yonkou (4 Kaisar Laut). Jimbei disebut pertama kali ketika Luffy menyelamatkan Nami dari tekanan Arlong (manusia ikan) yang dikenal sebagai mantan anak buah Jimbei. Kemampuan Jimbei seperti manusia ikan pada umumnya adalah perenang ulung (dan sepertinya bukan devil fruit user) serta mampu memanggil kawanan paus untuk membantunya. Jimbei kini menjadi satu tim dengan Luffy dalam misi penyelamatan. Selain itu Jimbei memiliki ilmu bela diri dan sepertinya itu karate. Karena pemikirannya yang tidak sejalan dengan pemerintahan dunia, Jimbei meletakkan posisinya sebagai Sichibukai, entah bagaimana tanggapan dari pemerintah dunia akan keputusan ini.


Marshal D Teach
0 Beli
Blackbeard

Sebagai anggota baru pengganti Crocodile, Marshal D Teach masih diragukan akan kemampuannya. Merupakan mantan anggota Whitebeard, Teach yang lebih dikenal dengan Blackbeard memiliki visi yang sama dengan Luffy tentang petualangan menjadi bajak laut. Sebagai bajak laut baru, Teach belum memiliki bounty, namun Teach memiliki kekuatan yang luar biasa yakni gravity (darkness) menyerap apa saja tenggelam dalam kegelapan. Kekuatannya itu ia dapatkan setelah memakan buah setan dengan membunuh krunya sendiri (ketika masih menjadi kru Whitebeard). Hal inilah yang menyebabkan Ace, salah satu commander Whitebeard ingin membuat perhitungan dengannya. Di lain pihak Teach memang diberi tugas oleh marine guna menangkap Ace sebagai bukti bahwa ia layak dalam posisi Sichibukai. Maka mereka (Ace dan Teach) akhirnya bertemu berakibat pada pertarungan yang luar biasa dimana Ace berhasil ditangkap. Hal ini sebenarnya sudah diperingatkan oleh Shanks kepada Whitebeard tentang bahayanya Teach yang membuat luka goresan pada mukanya.


Sir Crocodile (Mantan Anggota)
81,000,000 Beli
Buaya

Lebih dikenal dengan Mr.0, pemimpin dari Baroque Works, sebuah organisasi kriminal yang beroperasi di kerjaan pasir, Arabasta. Memiliki kemampuan Logia yang dapat merubahnya menjadi pasir, Crocodile bersifat kejam dan percaya diri. Berpasangan denga Ms. All Sunday dalam organisasinya yang kini dikenal dengan nama Nico Robin, salah satu kru Luffy. Misi organisasinya menaklukan kerajaan dan menemukan Pluton (itu guna dari Nico Robin sebagai penerjemah) namun diganggu oleh keradaan Luffy. Crocodile berhasil dikalahkan oleh Luffy yang menyebabkan ia tersingkir dari posisi Sichibukai.

null

Dari Sichibukai di atas, Crocodile, Moria dan Hancock berhasil ditaklukan oleh Luffy selain itu Jimbei juga mendukung Luffy dalam pembebasan Ace. Nah loh, apakah Luffy akan menaklukan semua Sichibukai hmm…