Night Market @Singaraja

Tentunya yang belum kenal kota Singaraja pasti sudah mengenal Bali. Singaraja letaknnya di Bali Utara, merupakan ibu kota Sunda Kecil ketika masih jaman Belanda namun dipindahkan ke Denpasar karena aksesnya lebih mudah.

Oke kita tidak membicarakan itu tapi mengenai sisi lain kota Singaraja. Ada yang tau berapa jumlah pasar besar di Singaraja? Setau saya selama hidup di kota ini ada 3: Pasar Tingkat, Pasar Buleleng dan Pasar Banyuasri. Eh tapi malam harinya ada pasar ke 4 yang cukup ramai dikunjungi jika dan hanya jika matahari sudah terbenam. Di manakah itu?

suasana pasar


Yang sering naik kendaraan umum bemo pasti pernah menghampiri tempat itu, yup di Terminal Banyuasri. Letaknya tidak jauh dari Pasar Banyuasri tapi pasar ini muncul ketika hari telah mulai larut. Sebenarnya berawal dari bongkar muatan barang dagangan yang akan dijual oleh pasar namun karena boleh juga dibeli langsung oleh pembeli sehingga pembeli berbondong-bondong datang ke pasar ini. Selain harganya lebih murah dibandingkan tempat lain, kualitas barangnya sangat bagus karena baru saja diturunkan dari petaninya langsung, tentu saja masih segar.

beberapa pedagang

Berawal dari cerita bibi yang kebetulan penjual bawang secara grosir menginformasikan ibu saya tentang pasar ini. Jadilah ibu saya yang ingin ditemani saya untuk mengunjungi tempat ini. Alhasih bertemulah dengan surga belanja makanan. Murah dan segar. 20,000 bisa sekantong merah besar, sangat langka bukan di era yang serba bayar dan mahal sekarang.

Jadi bagi kalian yang hidup di kota Singaraja dan ingin hidup berhemat sekaligus sehat, recommend untuk berbelanja di pasar ini.